Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Misteri Angka di Dunia.

Misteri Angka di Dunia.



Terdapat berbagai macam kepercayaan, mitos, maupun legenda di dunia ini, beberapa diantaranya masih dipercaya oleh masyarakat modern, takhayul yang tetap eksis itu salah satunya adalah mitos tentang angka, berbagai peristiwa buruk sering dikaitkan dengan angka angka, berikut adalah mitos terhadap angka angka tersebut:


0.



Angka 0 adalah angka yang unik, jika angka ini berdiri sendiri maka tidak ada gunanya, akan tetapi jika diletakkan sebanyak-banyaknya di belakang angka 1 akan menghasilkan jumlah yang tak terhingga.

Penggunaan angka 0 ditemukan pada masa Babylonia oleh ilmuwan muslim Al-Khawarizmi atau orang barat menyebutnya Algorizmuz, penggunaan angka ini terdapat pada kitab yang bernama Al-Jama' wa At-Tafriq hisab Al-Hinn (Book of Editional and Substraction The Miracle of Zero), yang menerangkan tentang penggunaan angka 0 dan membantu ilmuwan muslim meletakkan pengetahuan untuk umat manusia.

Pengaruh penemuan angka 0 adalah wabah Y2K menjelang tahun 2000, kesalahan ini terdapat pada komputer dalam melakukan komputasi, dalam software ataupun hardware hanya menggunakan 2 digit untuk tahun.

Hal ini bisa terjadi pada pergantian abad 1999 ke 2000, jika tahun 1999 dapat ditulis 99, jika 2000 maka ditulis 2K, akan tetapi kesalahan terdapat jika tahun 2001 maka komputer tidak dapat memprogramkan tahun tersebut, kesalahan tersebut berdampak pada perniagaan, dan teknologi karena ada tahun 0K (2000).

4.

Mitos ini berkembang di daerah Asia Timur, seperti Jepang, China, Korea dan Taiwan, dalam bahasa jepang angka 4 adalah shi yang terdengar sama dengan kata kematian dalam bahasanya, begitu juga dengan China (si) dan Korea (sa) angka 4 terdengar sama dengan kata kematian dalam bahasanya.



Perlakuan khusus akan dilakukan pada hari libur tanggal 4 ataupun ada keluarga yang sedang sakit bertepatan dengan tanggal 4.

Umumnya pada gedung kantor, perumahan nomor nomor yang mengandung angka 4 akan diganti dengan 3A, 13A dan seterusnya, seperti di di Hongkong tepatnya di Fashion City dan The Arch tidak ada lantai 40-49, setelah lantai 39 langsung lantai 50.

Pada negara China dan Korea misalnya, pesawat militer mereka dinamai mulai dari angka 5, tidak dari angka 1 untuk menghindari angka 4, dan bendera yang dipasangkan pada kendaraan militernya selalu bukan 4.

Di negara commonwealth, seperti Singapura dan Hongkong, mereka tidak menamai fasilitas umum dengan angka 4 tetapi dengan tulisan "Four".

9.

Beberapa mitos angka 9 diantaranya terdapat di Asia Timur, di Cina angka 9 merupakan lambang kesuksesan, dan kemakmuran tertinggi, hal ini tampak pada corak arsitektur dan kostum bangsawan yang menggunakan lambang 9 naga, begitu juga dengan dinasti Ming yang meyakini kekuatan angka 9 dilambangkan dari sebuah tempat di kota terlarang di pusat kota Beijing yang terdapat 999 bangunan yang melambangkan panjang umur dan kekuasaan tertinggi bagi kaisar.



Sedangkan mitos yang masih dipercaya yang lain berasal dari negeri Matahari Terbit, mereka meyakini angka 9 adalah angka yang harus dihindari karena pelafalan angka 9 hampir sama bunyinya dengan kata kematian dalam bahasa jepang.

Tetapi, menurut para ahli matematika ada juga keunikan dari angka 9, berapapun jika dikali 9 dan hasilnya ditambahkan maka akan menjadi angka 9 lagi.

1x9= 9
2x9= 18 (1+8=9)
3x9= 27 (2+7=9) dan seterusnya.

11.

Kesialan angka 11 diyakini sebagian rakyat United States of America yang biasa kita sebut dengan Amerika Serikat, seperti misteri menara kembar tertinggi di dunia World Trade Center (WTC) yang terjadi pada 11 November 2001, peristiwa ini telah diramalkan oleh Nostradamus.



Peristiwa buruk lain yang menimpa negeri adidaya tersebut adalah fenomena paling mengerikan yang pernah menyerang Amerika Serikat tepatnya pada 11 November 100 tahun lalu, temperatur suhu yang tinggi bersamaan dengan cuaca yang dingin terjadi bersama, hal ini menyebabkan imun tubuh tidak mampu mengkondisikan 2 kondisi ekstrim bersamaan yang menyebabkan sangat banyak warga yang sakit.

13.



Banyak diantara kita terutama masyarakat dunia barat menganggap angka 13 adalah angka sial, mereka pun menghindari penggunaan angka 13, angka 13 sering dihubungkan dengan perjamuan terakhir Yesus tentang penghianat Yudas Iskariot, juga tentang penahanan dan pembunuhan ksatria templar pada Jum'at 13 Oktober 1307, dua hal itu diyakini sebagai asal mula sial Jum'at ke 13.

Di Amerika Serikat dan di Kanada banyak hal yang tidak mempunyai nomor 13, seperti bangunan tinggi yang tidak mempunyai lantai 13, pun seat pada pesawat terbang Continental Air tidak ada angka 13, Microsoft pun tidak akan menamakan office nya dengan Ms Office 13, tapi langsung dengan Microsoft Office 2014, juga Apollo 13 yang gagal mendarat di bulan.

Tetapi ada fakta yang seakan ingin mematahkan pandangan tentang kesialan 13, yaitu jatuhnya Apollo 13 yang diluncurkan pada 13 April 13 menit mendapat musibah, para awak dapat kembali ke bumi dengan selamat.

26.



Sedangkan angka 26 adalah angka yang tidak bersahabat bagi Indonesia, beberapa peristiwa adalah ketika Indonesia harus menyerah di Final Piala AFF melawan Negeri Jiran di Bukit Djalil terjadi pada Ahad, 26 Desember 2010, peristiwa tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember, gempa Jogjakarta yang menimbulkan pipa PT. Lapindo bocor pada 26 Mei 2006, sedangkan dalam 2010 setidaknya terdapat 3 peristiwa yang mengguncang bumi pertiwi, 26 Juni 2010 gempa Tasikmalaya, dan 26 Oktober 2010 Tsunami Mentawai dan Meletusnya gunung Merapi.

Jika kita menengok abad kemarin, pada 26 Agustus 1883 Gunung Supervolcano Krakatau meletus, awan panas dan tsunami yang disebabkannya merampas 36 ribu jiwa, letusan gunung Krakatau terdengar sampai Ellspring, Australia dan Rodriguez dekat Afrika sekitar 4653 Km dari Indonesia.

Daya ledak yang ditimbulkan gunung Krakatau sekitar 30000 kali bom atom Hiroshima dan Nagasaki, letusan gunung merapi mampu merubah iklim global, dunia sempat gelam 2,5 hari karena debu vulkanik dan matahari redup hingga satu tahun ke depan, abu vulkanik yang diletuskan Krakatau mencapai Norwegia dan New York, kepercayan kesialan angka 26 dikarenakan 26 adalah 2 kali angka 13 yang merupakan angka sial internasional.

666.



Ketakutan terhadap angka 666 karena angka ini diyakini adalah angka setan, ada peristiwa yang berkaitan dengan angka 666 yaitu Ronald Regan dan istrinya pada tahun 1989 pinda ke St. Cloudrout mendapat rumah nomor 666, mereka tidak jadi mengambil dan memilih lagi rumah nomor 668 di tempat yang sama.

Angka 666 ini juga telah diramalkan oleh Nostradamus dalam bukunya "?", dia meramalkan akan terjadi kiamat pada tahun 999, sebagian besar opini menyatakan bahwa 999 jika diputar adalah 666.

Dalam bahasa latin angka 666 berarti Dalma Lati yang berarti Decite Lux/Lucifer yang mempunyai arti setan.

Salah satu kehebohan angka 666 dalam sains adalah racun mematikan 666 yang bernama Hexacloride yang mempunyai unsur Ch6H6Cl6.




Artikel Terkait: Misteri Angka di Dunia.

Description: Misteri Angka di Dunia. Rating: 5.0 Reviewer: Firdaus Rizqy Azizi ItemReviewed: Misteri Angka di Dunia.
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }