Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

7 Fenomena Hujan yang Jarang Terjadi di Dunia.

Hujan

Tidak ada yang kaget memang kalau kita hanya berkata hujan, dalam kamus sains hujan berarti peristiwa Prepisitasi (Jatuhnya cairan/zat beku dari atmosfir ke bumi). Hujan dapat turun sewaktu-waktu mengikuti siklus air.





Tapi mungkin anda akan kaget dengan beberapa hujan di bawah ini:

 1.Hujan Katak di Jepang

Peristiwa ini terjadi pada september 2009 dan terjadi di beberapa kota, beberapa diantaranya adalah kota Taiwa, Nakanoto, Asahi dan Kuki, Banyak warga yang berhamburan keluar rumah ingin menyaksikan sendiri hujan katak itu, adapula beberapa diantaranya ingin mengukur katak.


Sampai saat ini masih belum ada orang yang bisa menjelaskan peristiwa yang sangat aneh ini.

2.  Hujan Darah di India.

Pada bulan Juli-September 2005 terjadi hujan yang tidak masuk akal di India, yaitu hujan darah. Peristiwa ini terjadi pada 25 Juli 2005 saat air hujan yang menyiram negara bagian Kerala, India berwarna merah, mulanya Ilmuwan menganggap itu adalah efek dari pasir gunung, tetapi setelah diteliti air ini mengandung sel hidup.


Dari hasil penelitian, hasil komposisi sel tersebut terdiri dari 50% karbon 45% Oksigen dan 5% unsur lain, seperti besi dan sodium yang konsisten dengan komponen sel biologi lainnya serta membelah diri.

3. Hujan Uang di Banten.

Tung Desem Waringin, seorang motivator dan pembicara terkemuka di Indonesia menyebar uang pecahan senilai 100 juta! Tung menyebar uang pecahan itu di lapangan kopassus di daerah Banten, beliau menyebar karena dengan percaya diri bahwa buku terbarunya akan terjual sekitar 500.000 eksemplar.


Acara ini tidak sampai mengakibatkan kegaduhan karena telah diantisipasi dengan pengamanan yang baik. Menurut Tung, langkahnya tersebut bukan sebuah bakti sosial, tapi tindakan untuk lebih diingat banyak orang.

4. Hujan Ikan di Australia.

Suatu kejadian aneh telah berlaku di langit Lajamanu, Australia telah dihujani dengan beratus-beratus ikan dari langit. Kejadian ini telah disaksikan hampir 700 orang penduduk sekitar. ikan yang jatuh berupa ikan kecil yang bewarna putih dan kecil jatuh dari langit saat hujan yang kebanyakan  masih hidup.


Mark Kersemakers, pengamat cuaca di Badan Meteorologi Australia, berkata: “Terdapat angin yang kencang yang mampu menerbangkan ikan kecil dari 40,000 hingga 50,000 kaki di udara. Ini adalah kali ketiga dalam waktu kurang daripada 30 tahun Australia dihujani oleh ikan yang jatuh dari langit", menurut News Northern Territory, setelah laporan fenomena pada tahun 1974 dan 2004.

5. Hujan Star Jelly di Skotlandia.

Pada tahun 2009, hujan jelly terjadi di Skotlandia. Para ilmuwan yang tergabung dalam National Geographic melakukan tes pada benda tersebut, tetapi mereka tidak menemukan adanya DNA di dalamnya. Teori pun bermuncul tentang asal usul star jelly ini termasuk yang mengatakan bahwa itu merupakan ovarium katak yang dimuntahkan oleh elang karena tidak dapat dicerna. Tetapi jumlahnya sangat banyak.



6. Hujan Cacing di Amerika.

Hujan Cacing yang terjadi di Amerika ini tepatnya di Lousiana, peristiwa ini diketahui oleh opsir Eleanor Beal baru saja melintasi jalan untuk pergi bekerja ketika sesuatu terjatuh dari langit. Bukan langit yang runtuh, tetapi yang jatuh itu cacing, kata dia. Dari mana asalnya masih menjadi misteri, tetapi ada yang meyakini bahwa semburan air yang berjarak kurang dari lima mil pada saat yang sama di dekat Lacassine Bayou bisa menjadi penyebabnya.


7. Hujan Warna Warni di Sri Lanka.

Fenomena hujan warna warni terjadi di Sri Lanka yang menghebohkan warga, Hujan berwarna merah terjadi di Provinsi Uva, Srilanka pada 14 November 2012, dan Hujan berwarna Biru terjadi di wilayah Uara pada 1 Januari 2013, dikabarkan bahwa ada juga hujan warna hijau dan kuning.


Menurut para ahli, adanya warna pada air ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:

  • Warna merah: diduga air itu tercampur dengan alga yang berwarna kemerahan.
  • Warna yang lain: diduga disebabkan oleh debu yang ada di atmosfer Srilanka ketika hujan turun.

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa comment.
 

Artikel Terkait: 7 Fenomena Hujan yang Jarang Terjadi di Dunia.

Description: 7 Fenomena Hujan yang Jarang Terjadi di Dunia. Rating: 5.0 Reviewer: Firdaus Rizqy Azizi ItemReviewed: 7 Fenomena Hujan yang Jarang Terjadi di Dunia.
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }