Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Masturbasi (Antara Nikmat dan Syahwat)

Masturbasi.


Masturbasi, onani, atau rancap adalah perangsangan seksual yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Perangsangan ini dapat dilakukan tanpa alat bantu ataupun menggunakan sesuatu objek atau alat, atau kombinasinya. Masturbasi merupakan suatu bentuk autoerotisisme yang paling umum, meskipun ia dapat pula dilakukan dengan bantuan pihak (orang) lain.




Dalam pandangan Islam, ada perbedaan pendapat dalam hal ini. Pertama haram.

Ulama yang berpendapat demikian, mendasarkan keharamannya pada Al-Qur’an surah Al-Mu’minuun:5-7, yang artinya: “Dan orang orang yang mememelihara kemaluannya kecuali terhadap istrinya atau hamba sahaya, Mereka yang demikian itu tak tercela. Tetapi barangsiapa mau selain yang demikian itu, maka mereka itu orang-orang yang melewati batas.” Keharaman ini juga didasarkan pada alasan bahwa orang yang onani itu ibaratnya melepaskan syahwatnya bukan pada tempatnya. Seperti itu jelas tidak diperbolehkan.

Yang Kedua boleh-boleh saja. 

Sedang ulama yang memperbolehkan onani atau masturbasi ini beralasan bahwa mani adalah sesuatu yang lebih. Karenanya boleh dikeluarkan. Bahkan hal itu diibaratkan dengan memotong daging lebih. Pendapat demikian ini didukung Imam Hambali dan Ibnu Hazm. Sedang ulama Hanafiah memberikan batas kebolehan dalam keadaan:
  • karena takut melakukan perzinaan;
  • karena tidak mampu kawin (tapi syahwat berlebihan).

Rasulullah SAW juga telah mengajarkan bagaimana menghindari luapan birahi, bagi para pemuda yang belum mampu menikah; hendaknya sering-sering melakukan puasa, karena puasa itu hikmah, dan puasa bisa membendung syahwat atau nafsu birahi. Sabda Rasul: “Hai para pemuda, barang siapa diantara kalian sudah ada kemampuan (fisik dan modal berumah tangga), maka kawinlah karena perkawinan itu bisa menjinakkan pandangan dan kemaluan. Tetapi barangsiapa yang belum mampu, maka hendaknya ia berpuasa, sebab puasa itu bisa membendung syahwat. 

Begitulah menurut pandangan Islam tentang masturbasi, alangkah baiknya jika saya paparkan sekalian tentang pros and cons about masturbasi.

Sisi Negatif:

Bermacam macam dampak dari onani, berikut admin paparkan:


  • Merusak Sel Otak.

Menurut Ahli Bedah Syaraf dari Rumah Sakit di San Diego, Amerika Serikat, Donald L. Hilton Jr. MD bilang kecanduan bikin bentuk dari otak tengah depan mengecil. Fungsi dari otak tengah adalah mengantarkan informasi antara otak, jadi kemungkinan korban film bokep akan lebih lambat menangkap informasi..
  • Ereksi Dini.
Bahaya Onani bagi kesehatan yang lain adalah jerjadinya ejakulasi dini. Seperti pernyataan pakar seks Dr Andri Wanananda MS dalam sebuah konsultasi kesehatan.

”Hal ini disebabkan oleh kebiasaan tergesa-gesa saat onani/masturbasi karena ingin cepat merasakan kenikmatan orgasme seorang diri (self-satisfaction). Lalu ketika ia menikah, sifat tersebut masih terpatri pada dirinya hingga mengabaikan eksistensi isterinya. Itulah yang menyebabkan banyak kasus ejakulasi dini.”
  • Masturbasi Kronis.
Masturbasi kronis mempengaruhi otak dan kimia tubuh akibat kelebihan produksi hormon seks dan neurotransmiter. Meski dampaknya pada setiap orang berbeda, terlalu sering masturbasi dapat memicu gangguan kesehatan seperti kelelahan, nyeri panggul, testis sakit, atau rambut rontok.
Masturbasi berkaitan dengan berkurangnya produksi testosteron dan DHT. Berkurangnya produksi testosteron juga terkait dengan kebiasaan dan gaya hidup seperti konsumsi alkohol, merokok dan berolahraga.

Jika gaya hidup cenderung normal, namun memiliki kebiasaan masturbasi sebaiknya kurangi aktivitas seksual itu untuk mengurangi keluhan. Jika keluhan tak kunjung reda, hubungi dokter untuk pemeriksaan medis.

  • Kebocoran Katup Air Mani.

Masturbasi yang terlalu sering akan mengganggu saraf seperti gangguan pada kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yag tepat. Akibatnya sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.

Selain perihal negatif diatas yang mampu disampaikan oleh admin, masih ada beratus-ratus dampak negatif masturbasi, sedangkan sisi positif dari Onani:

  •  Memperbaiki keadaaan hati.

Ketika seorang pria mengalami ejakulasi. otak melepaskan zat kimia yang membuat senang dan puas layaknya dopamin serta oksitosin. Orgasme adalah ledakan dopamin paling kuat tanpa obat. Otak orang yang mengalami orgasme seperti orang yang sedang candu heroin.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh.

Ejakulasi dapat menambah kadar hormon kortisol pria, Namun pertambahan hormon stres ketika ejakulasi sebetulnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Masturbasi dapat menghasilkan keadaan yang bagus bagi kekebalan tubuh yang lebih kuat.
  • Mencegah kanker.

Suatu penelitian tahun di Australia menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali per minggu, sepertiga berisiko lebih sedikit mmbuat kanker prostat berkembang. Dikarenakan racun yang tertumpuk di saluran dapat terdorong keluar dari sistem ketika masturbasi. 

Hanya sekelumit manfaat yang dapat kita ambil dari masturbasi, alangkah baiknya kita hindari masturbasi dengan cara:

  • Ingatlah Allah selalu.
  • Sering puasa senin kamis.
  • Hindari menyendiri.
  • Hindari hal yang berbau pornografi/seksi/pacaran.
  • Sering berolah-raga.
Demikianlah hasil study admin tentang +/- masturbasi, alangkah baiknya jika kita mampu mengambil sisi positifnya dengan cara hindari masturbasi.

Jika anda masih penasaran dengan cara masturbasi, dapat anda lihat di : Sini.

Artikel Terkait: Masturbasi (Antara Nikmat dan Syahwat)

Description: Masturbasi (Antara Nikmat dan Syahwat) Rating: 5.0 Reviewer: Firdaus Rizqy Azizi ItemReviewed: Masturbasi (Antara Nikmat dan Syahwat)
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }