Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

5 Pemimpin Patut Diteladani.

Pemimpin.

Adalah seorang yang memimpin mengatur dan memerintah warganya, suatu kaum tidak akan berdiri tanpa adanya seorang pemimpin sebagai acuan, kepala negara juga mempengaruhi maju ataupun mundurnya perkembangan sebuah negara, berikut adalah kepala negara paling spektakuler di dunia.



1. Muhammad S. A. W.

Beliau adalah penutup para Nabi dan Rosul di dunia, Lahir pada 12 Robi'ul Awal pada tahun Gajah, disebut tahun gajah karena pada saat itu itu terdapat operasi perang bergajah yang dipimpin oleh Abrahah, pada masa kecilnya beliau menggembalakan kambing, saat remaja ikut pamannya berfagang di Syam, dan kemudian menjadi Rosul.




  • Sifat Jujur disaat Situasi Apapun.
Masa kecil beliau bekerja sebagai penggembala kambing di Jazirah Arab, beliau ketika ditanyai apapun selalu dijawabnya dengan jujur, ketika beliau tidak tahu maka dijawabnya dengan tidak tahu pula, para sanak saudara dan orang orang disekitarnya nyaman karena adanya seorang yang jujur di kalangan Jahiliyah masa itu, bahkan beliau dipercayai untuk berdagang karena sifat jujurnya.


  • Tidak Mempunyai Sifat Buruk
Ketika beliau diangkat menjadi rosul, banyak yang menertawakan karena mereka tahu bahwa nabi Muhammad itu adalah seorang yang ummi (tidak bisa membaca dan menulis), bahkan ketika nabi Muhammad berseru kepada kaumnya yang saat itu Jahil untuk diajak masuk Islam mereka malah melemparinya dengan kotoran, batu dan semacamnya, tetapi beliau tidak pernah merasa marah malah beliau lebih perhatian kepada orang yang menyakiti beliau.
*) Ummi membuktikan bahwa nabi Muhammad tidak dapat berbohong atas kenabiannya, dan menunjukkan betapa murninya ilmu yang diterima dari Allah SWT.


  • Mempersatukan Bangsa.
Setelah beliau diusir dari Makkah al Mukarramah, beliau menuju Madiah al Munawwarah dan mendapat sambutan yang luar biasa, beliau membentuk keluarga dari pihak pendatang dan pihak tuan rumah, karena kebikajakan beliau ini Madinah menjadi negeri yang subur dan mampu menaklukkan wilayah disekitarnya untuk masuk islam dan bersaudara, Bangsa yang mampu dipersatukan Nabi Muhammad mencapai jazirah arab dan wilayah timur tengah yang perjuangannya dilanjutkan Khulafaur Rasyidin hingga mencapai Indonesia.


2. Ir. H. Soekarno.

Presiden pertama republik Indonesia ini lahir pada 6 Juni 1901 dengan nama asli Koesno Sosrodiharjo, beliau berubah nama ketika umur 5 tahun karena sering sakit sakitan, masa kecil beliau pernah bersekolah di  Technische Hoogeschool te Bandoeng yang sekarang menjadi ITB.



  • Pernah membuat negara adidaya Amerika mati kutu. 
Peristiwa ini terjadi ketika pilot Amerika yang membom sebagian wilayah Ambon dan memakan korban tak sedikit, Allen Pope tertembak jatuh saat melintasi wilayah udara Indonesia, ketika TNI menembak jatuh sempat terlihat dua parasut, yang satu parasut Harry Rantung, dan satu lagi adalah Allen Pope.

Allen Pope ditahan beserta dokumen-dokumen CIA, organisasi Intelejen Amerika, dalam dokumen itu diketahui bahwa Allen Pope terbang ke Indonesia dengan tujuan untuk mengawasi pihak oposisi Soekarno yang berusaha untuk menggulingkan Soekarno.

Kejadian itu menjadi titik balik Amerika yang dulunya ingin mengkudeta Indonesia malah menjadi negara boneka bagi Indonesia, John F. Kennedy mengemis mati-matian untuk membebaskan Allen Pope, tapi Presiden kita mempunyai rencana untuk menyejahterakan rakyat karena Allen Pope.

Indonesia membuat beberapa persyaratan untuk membebaskan Allen Pope, diantaranya: Uang dan beras karena saat itu Indonesia ditimpa kelaparan; Armada perang pesawat Hercules tipe B 20 unit, kapal perang dan persenjataan dikarenakan Indonesia sedang berusaha membebaskan Irian Barat dari Belanda.


  • Motivator Pemberantas Apartheid di Afrika Selatan.
Ketika Nelson Mandela ke Indonesia dan mengunjungi museum konferensi Asia-Afrika di Bandung, beliau agak marah ketika benda yang ia cari tidak ketemu di sana, Nelson Mandela mencari foto bapak Proklamator Ir. Soekarno hingga berkata," Where is Soekarno picture? All people in the world come here want to know him picture!".

Asal muasal Nelson marah ternyata bukan karena hal sepele, ternyata Ir. Soekarno lah yang membakar semangat Nelson Mandela untuk membebaskan Afrika selatan dan memberantas apartheid, berikut kata kata yang diucapkan oleh bapak presiden kita.

"Adalah satu babakan baru dalam sejarah dunia, bahwa pemimpin bangsa-bangsa Asia Afrika dapat berkumpul di dalam negeri-negerinya sendiri untuk merundingkan dan mempertimbangkan masalah-masalah mengenai kepentingan bersama".


  • Tak Gentar Dengan Negara Manapun.  
Bapak Karno positif terkena penyakit ginjal karena sering berteriak, saat itu masih berkecamuk antara kemerdekaan dengan setengah merdeka, dokter pribadinya pun sudah melarang Ir. Soekarno untuk berteriak lagi, tapi Ir. Soekarno mengatakan lebih baik punya penyakit daripada negara terjajah.

"Inggris kita linggis! Amerika kita setrika! Malaysia kita ganyang!, hajar cecunguk Malayan kurang ajar itu!", begitulah teriakan Soekarno pada masa itu, itupun tak sekedar ucapan, Soekarno pernah membuat Indonesia mengundurkan diri karena ketidak-adilan PBB yang lebih mengedepankan keuntungan pihak Amerika saat perang dingin dengan Soviet.


3. Mahmoud Ahmadinejad.


Lahir dengan nama Mahmoud Sarbojihan pada tanggal 28 Oktober 1956 di  Aradan, lahir dari keluarga yang kurang mapan, ayahnya bekerja sebagai tukang pandai besi, masa mudanya diisi dengan kegiatan yang penuh dengan perjuangan untuk menimba ilmu, beliau diangkat menjadi presiden Iran ke 6 pada 3 Agustus 2005.


  • Menjual Aset Mewah Negara.
Pertama kali sang Ahmadinejad naik tahta menjadi presiden, beliau melihat karpet yang mewah dan ruangan yang serba mewah untuk dirinya, seketika itu beliau memerintahkan kepada ajudannya untuk menjual semua barang berharga dan membeli beberapa buah kursi gaya klasik untuk mengisi ruangannya yang melompong.
  • Tak Gentar Intimidasi Negara Adidaya.
Pada masa pemerintahannya juga beliau memimpin pembangunan reaktor nuklir dan membangun senjata mahadahsyat: Nuklir Missile. Atas tindakannya ini Iran mendapatkan tudingan akan menyebabkan pecahnya keseimbangan dunia, dan mendapat reaksi keras dari negara Eropa dan Amerika.

Tapi, kegiatan nuklir ini didukung oleh sebagian besar warganya, hingga akhirnya Presiden Ahmadinejad mengusir kedutaan besar Amerika dan Inggris dari Teheran, karena tindakannya ini, negara Salahhudin mendapat sanksi berupa embargo dari seluruh anggota PBB, tapi tak disangka bahwa ternyata Iran mampu memenuhi kebutuhan dalam negerinya dan merupakan negara tanpa utang luar negri.

  • Presiden Terbaik yang Pernah Ada.
Satu satunya presiden yang mengambil gajinya hanya untuk kebutuhan hidup keluarga dan anak anaknya, sisanya dikembalikan untuk kemaslahatan rakyatnya, beliau juga adalah presiden yang agamis sekali, dimana mendengar adzan, dia langsung bersimpuh beralaskan karpet dimanapun ia berada.

4. Hugo Chavez.

Lahir di 28 Juli 1954 di Barinas, Venezula. Pernah masuk Akademi Sekolah Militer dengan kurikulum baru yang bernama  Andrés Bello yang menganggap militer di Venezuela membutuhkan perubahan, Chavez adalah orang yang kritis terhadap masalah negaranya yang didukung sumber minyak, tapi dia merasa bahwa rakyat miskin tak kebagian hasil minyaknya.

Dia adalah militer yang teguh terhadap pendiriannya, dia ingin reformasi terhadap politik di negerinya, ketika terjadi pemilu, Chavez memberikan janji janji tentang pergantian sistem pemerintahan yang korup, hal ini membuat dukungan untuk chavez naik hingga 40% dari kalangan bawah, dan akhirnya diangkat menjadi presiden pada tahun 1998.



  • Nasionalisasi Sumber Minyak Mentah.
Para pedagang minyak mentah Venezuela banyak yang membuat ikatan dagang dengan AS, sumber penghasilan utama Venezuela itu menjadi tidak maksimal karena penghasilannya hanya dari pajak, produksi minyak Venezuela mencapai 2,38 juta barrel itu sebagian besar dinikmati oleh pihak asing, terutama AS, dengan pandangan itu Chavez mengusir para penjajah migasnya.


  • Tarik Cadangan Dana dari Negeri Asing.
Hugo juga memperhitungkan cadangan emasnya yang berton-ton di bank Inggris yang jumlahnya lebih dari 15 miliar US$, karena harga emas naik, Chavez menarik seluruh cadangan emasnya di luar negri untuk disimpan di negerinya maupun negeri sekutu, Negeri pengekspor emas nomor 15 ini juga memperhitungkan akan jatuhnya harga dolar yang kelak akan menyebabkan negerinya krisis jika emasnya masih di luar negeri.

5. Abraham Lincoln.

Lahir di Kentucky pada 12 Februari 1809, terlahir sebagai anak orang yang tak berpendidikan, dan hanya mengenyam pendidikan selama 1 tahun untuk menguasai membaca, dan menulis serta berhitung. Tapi di masa dewasanya ia mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menambah wawasannya hingga dia menjadi ahli Hukum.


  • Menghapus Sistem Perbudakan.
Presiden ke-16 Amerika Serikat ini sangat menentang dengan perbudakan, karena banyak warga negaranya yang berprofesi sebagai budak, hingga akhirnya dia mengeluarkan dekrit presiden yang mengumkan bahwa ditiadakannya sistem perbudakan mulai 1 Januari 1963.
  • Tak Kenal Putus Asa.
Presiden yang satu ini sangat sering mengalami kegagalan, disaat dia mencalonkan diri sebagai senator dia kalah dengan partai demokrat AS, bahkan dia kalah hingga 2 kali, pun saat mencalonkan diri sebagai presiden, ia kalah lagi, tapi karena pantang menyerahnya Tuhan memberi imbalan berupa tercapainya keinginan menjadi presiden itu.

Artikel Terkait: 5 Pemimpin Patut Diteladani.

Description: 5 Pemimpin Patut Diteladani. Rating: 5.0 Reviewer: Firdaus Rizqy Azizi ItemReviewed: 5 Pemimpin Patut Diteladani.
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }